sarikata

ketika sang waktu tidak lagi bersahabat, gunakan hati untuk bermain dengan hari

01 November 2011

Cintaku untuk Kebahagiaan Dia yang Kucintai


Yaaa... itu adalah jawaban yang akan aku berikan jika ada pertanyaan dari dia yang aku cintai.
Pernah suatu waktu Hendi temenku bertanya, "Bagaimana bila di hati dia tidak ada dirimu?"
Dan aku jawab,"Aku tahu kalo hatinya tidak selalu ada diriku dan mungkin tidak pernah ada"

Kemudian secara beruntun Hendi mencecarku dengan bermacam pertanyaan.. bagaimana aku bisa mencintai dia, buat apa aku mencintai dia, apa alasan aku mencintai dia, kenapa harus dia yang aku cintai.. kalo aku tidak pernah ada di hati dia dan dia tidak pernah mencintai aku..

Pertanyaan itu pernah beruntun menghunjam hatiku dan hampir meluluh lantakkan semangat aku agar berhenti ataupun mundur untuk memberikan cintaku untuk dia..

Namun malam itu aku diberikan petunjuk.. ya petunjuk dan pelukan yang sangat hangat. Kehangatan yang hakiki, kehangatan yang mutlak dan telah menyadarkan kebodohan aku kenapa aku harus mempertanyakan cinta itu jika benar aku telah memiliki cinta itu sendiri..

Iyyaaa.. 
Cinta adalah sebuah ketulusan, 
Cinta adalah sebuah keikhlasan, 
Cinta adalah sebuah penghambaan, 
Cinta adalah sebuah pengorbanan..

Karena kita tidak akan pernah memiliki cinta yang sesungguhnya ataupun cinta yang hakiki... 
Jika kita mengharapkan dicintai, 
Jika kita mengharapkan dihargai, 
Jika kita mengharapkan dihormati, 
Jika kita mengharapkan dikasihi, 
Jika kita mengharapkan dimiliki..

Iyyaa.. dalam pelukan hangat malam itu aku berkata "cintaku untuk kebahagiaan dia yang kucintai"

No comments: