sarikata

ketika sang waktu tidak lagi bersahabat, gunakan hati untuk bermain dengan hari

01 November 2012

Berlindung dibalik Bayangan

Sering kita denger celotehan-celotehan ataupun teriakan-teriakan yang menyombongkan diri, bahwa "Aku bisa, aku telah dewasa dan aku sudah bisa mandiri ibu/bapak" atau juga "Aku bisa lakukan semua itu karena aku pintar dan lihat hasil kerjaku"

Tapi apakah kita lihat itu kreasi dia? Benar-benar ide murni dari dia? Atau hanya contekan dari ide-ide yang sudah ada dan dimodifikasi atau bahkan benar-benar dicontek murni.... Pernahkan kita berkaca, betapa kita telah berjalan jauh namun tetap berdiri ditempat yang sama meskipun baju dan pegangan kita sudah berbeda jauh lebih baik dari sebelumnya?

Itulah yang banyak terjadi saat ini, kesuksesan-kesuksesan semu yang ada di depan mata kita dan semuanya hanya bersifat materialis ataupun kebendaan. Tak sadarkah kita, bila kita lakukan ini secara berkelanjutan dan terus-menerus akan mengantarkan kita ke kehancuran.

Banyak diantara kita yang masih hidup berlindung dibalik bayangan sosok individu dan meneriakkan dirinya sebagai individu yang dia pinjam bayangannya. Banyak diantara kita yang masih berlindung dibalik bayangan kesuksesan dan akhirnya dia hancurkan dirinya sendiri secara perlahan.

Apakah kita akan melakukan itu...?
Atau kita sudah melakukannya???

Mari sama-sama kita sadar dan mengkoreksi diri, apakah kita sudah menjadi diri kita sendiri dan apakah kita memang sudah pantas untuk dijadikan panutan untuk diri kita sendiri?

Masihkan kita berlindung dibalik bayangan? Atau kita sudah berdiri diatas bayangan itu?

No comments: