sarikata

ketika sang waktu tidak lagi bersahabat, gunakan hati untuk bermain dengan hari

22 March 2013

empat belas tahun

empat belas tahun
terdiri dari angka satu dan empat
bukan waktu yang sebentar
tak terasa hari berganti hari
tak terasa pula minggu berganti minggu
dan bulanpun berganti bulan
tak sadar tahun kebersamaan kitapun bertambah

empat belas tahun
terdiri dari angka satu dan empat
dari yang tadinya aku seorang diri (satu)
sampai dia temani bersama dengan kedua jagoan kami (empat)

aku memang bukan suami yang sempurna, atau
aku juga bukan pria yang terbaik di hidupnya, atau
bahkan mungkin aku bukan hal terindah yang pernah dia mimpikan
namun aku harap kebersamaan ini tidak akan berakhir

pasang surut rasa di hati kami lalui
banyak cerita suka dan duka kami lewati
banyak cerita bahagia dan derita kami hadapi
tidak sedikit juga tawa dan tangis mewarnai kebersamaan kami
bergumul diantara luas dan buasnya samudera
angin badai dan gelombang tinggi silih berganti menyapa
ternyata tak mudah mewujudkan janji menjadi nyata

saat dia terbaring lelap disisiku
kulihat seluruh kelelahan terlukis di wajahnya
serta gurat keletihan terlihat di ronanya

Ya Tuhanku
berikanlah dia selalu kekuatan
berikanlah dia samudera kesabaran hati
agar dia bisa terus mendampingi
mendampingiku mengarungi samudera kehidupan
mendampingiku menjadi nakhoda rumah tangga kami
aamiin

No comments: