sarikata

ketika sang waktu tidak lagi bersahabat, gunakan hati untuk bermain dengan hari

23 May 2010

Roda dan Hati

Sering aku dengar hidup itu seperti roda yang terus berputar selama hidup dan kehidupan ini masih berjalan. Adakalanya kita diatas dengan segala macam nama kesuksesan, kebahagiaan, kemenangan, kekayaan dsb. Adakalanya juga kita dibawah dengan segala macam nama keterpurukan, kesedihan, kekalahan, kemiskinan dsb.

Sering juga aku dengar orang cerita ada yang tertawa terbahak-bahak saat dalam posisi diatas sampai dia lupa bahwa dia bukan apa-apa atau siapa-siapa tanpa orang-orang disekitat dia. Dan tak jarang juga aku dengar ada yang menangis tersedu-sedu dan bahkan emosi serta marah saat posisinya sedang dibawah sampai dia lupa bahwa kesedihannya atau beban yang dia rasakan tidak seberapa dibandingkan beban orang-orang disekitar dia.

Ya Rabb jangan jadikan aku seperti orang-orang diatas yang tidak bisa bersyukur atas segala kelebihan dan kebahagiaan yang telah Kau limpahkan.

Ya Rabb dan jangan pula Kau jadikan aku orang-orang yang tidak bisa bersyukur sehingga tidak bisa melihat peringatan-peringatan yang Engkau sampaikan.

Ya Rabb jadikan aku hambaMu yang selalu bisa berbuat yang terbaik untuk orang-orang dan lingkungan yang Kau amanahkan ke hambaMu dengan segala kekurangan yang hambaMu miliki.

Ya Rabb berilah hambaMu kerendahan hati serta keluasan hati dan pikiran seperti yang Engkau miliki meskipun itu hanya sebulir pasir, jangan jadikan aku sombong dengan kelebihanku dan jangan jadikan aku kikir dengan segala kekuranganku serta jangan jadikan aku makhluk yang hanya bisa meratap dan putus asa dalam keterpurukan, karena aku selalu mempercayaiMu dengan segenap Hatiku.

1 comment:

Anonymous said...

Bersukur adalah kunci dari segala keadaan walopun kita diatas dan di bawah. Semoga kita tetap bisa bersukur dalam kondisi apapun......